Dahlan Iskan & Pintu Tol

Tak cukup kata untuk mengungkapkan betapa saya secara pribadi sangat mengagumi pejabat satu ini. … # two thumbs

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sempat memperbolehkan mobil yang mengantre di pintu tol dekat Semanggi arah Slipi masuk secara cuma-cuma alias gratis. Ia menilai, jalan tol tersebut tidak melayani dengan baik sehingga tidak perlu membayar.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Kementerian BUMN Faisal Halimi, lebih dari 100 mobil diminta lewat begitu saja di gerbang tol tanpa perlu membayar. Dahlan pun mengatur langsung arus mobil di pintu tol itu sendirian setelah sebelumnya membuka paksa gerbang yang tidak beroperasi.

“Pak Dahlan langsung turun dari mobil dan memeriksa ternyata hanya dua loket masih kosong, hanya satu loket manual dan satu otomatis yang dibuka,” kata Faisal kepada detikFinance, Selasa (20/3/2012).

Setelah itu mantan Direktur Utama PLN itu masuk ke dua loket yang tutup dan membuang kursi yang ada di dalam. Lalu ia masuk loket satunya untuk juga membuang kursinya.

“Tidak ada gunanya kursi ini,” kata Faisal menirukan ucapan Dahlan.

Sesaat kemudian, Dahlan melihat antrean tambah panjang. Secara cepat dia putuskan membuka penghalang pintu dan minta agar mobil yang antre segera masuk lewat loket kosong itu secara gratis.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 6.10 WIB. Dahlan yang hendak berangkat ke rapat koordinasi tiap selasa di kantor PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (GIAA) itu mengamuk karena padatnya antrian di pintu tol yang seharusnya bisa dihindari jika seluruh loket tolnya dibuka.

Dan jika Jasa Marga merasa dirugikan dengan aksi Dahlan Iskan ini, Jasa Marga dipersilahkan mentotal berapa nilai kerugiannya dan akan diganti oleh Dahlan Iskan.

sumber : detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: