Periode Masa Jabatan

DPR mempertanyakan legalitas jabatan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) Emirsyah Satar dan Direktur Utama PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Jussabella Sahea. Pasalnya keduanya telah menjabat pada posisi tersebut selama dua periode. Sesuai dengan UU BUMN itu masa jabatan hanya boleh 2 periode penjabatan. Dalam Pasal 16 ayat 4 UU No. 19/2003 tentang BUMN, masa jabatan direksi BUMN 5 tahun dan dapat diangkat kembali untuk sekali masa jabatan. Sementara menurutnya, posisi Emirsyah Satar dan Jussabella Sahea, telah dua kali masa jabatan, dan sekarang diangkat untuk ketiga kalinya.

Lucu, geli kenapa tiba – tiba DPR mempertanyakan hal ini apa karena Garuda sama Pelni kurang ngasih “sesajen” ke DPR. Seolah – olah mereka baru tahu lucu….#ngakak.

Hal ini merupakan rahasia umum di beberapa perusahaan plat merah (BUMN) , di suatu perusahaan yang saya ketahui ada beberapa direksi yang dipilih lagi bahkan lebih dari 3 periode. Bagaimana mungkin DPR , bahkan Presiden gak tahu #lucu cara ngeles anak kecil.

Sesibuk itukah sehingga DPR tidak tahu mengenai hal ini, atau karena fenomena DPR akhir – akhir ini yang sudah melenceng dari amanah pokoknya dan lebih mementingkan golongan nya. #siapa yang peduli…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: