Teror G3nk Motor & Tindakan Lamban Aparat

Serem, takut, itulah yang terbersit saat mendengar kata – kata genk motor, ya genk motor yang semakin hari semakin beringas. Belum juga hilang di ingatan aksi brutal genk motor di Bandung kali ini genk motor melakukan aksi teror di Jakarta dan sudah memakan beberapa korban tak berdosa yang harus kehilangan nyawa. …. Sangat biadab melihat rekaman CCTV beberapa aksi genk motor tersebut.

Sayangnya sampai saat ini aparat kepolisian bertindak sangat lamban dalam menangani aksi brutal bocah – bocah ini, apa harus warga yang bertindak sendiri dan main hakim sendiri mengatasi teror ini, coba saja lihat kasus teror genk motor di Makasar yang juga dilakukan dalam waktu yang hampir bersamaan. Saking geramnya warga bersama – sama melakukan tindakan dan barulah polisi yang turun tangan.

Saat melihat salah satu tayangan di stasiun TV nasional dimana disana dipertemukan aparat, budayawan, dan sosiolog tentang fenomena genk motor dan lambannya sikap aparat polisi. Saat dicecar pertanyaan oleh reporter, dan komentator lainnya kelihatan sikap aparat polisi sangat tidak jelas, padahal saat itu yang hadir adalah Kadiv Polri dan terlalu banyak alasan juga teori. Sangat jelas terlihat sepertinya aparat takut akan sesuatu sehingga terkesan lambat dalam menangani teror genk motor di Jakarta, entahlah apa sebabnya aparat yang biasanya beringas menghadapati keonaran sekarang seperti kerbau dicocok hidungnya.

Lihat saja tindakan betapa beringasnya tindakan aparat saat menghadapi demontrans, pukulan, tendangan, dan juga pengeroyokan dilakukan. Dan coba lihat tindakan aparat saat genk motor beraksi…Pantas saja jika semakin hari semakin hilang kepercayaan warga termasuk saya dengan aparat penegak hukum karena di negeri tercinta ini hukum bisa diputar balikan.

Pernah suatu hari waktu dinas ke Bandung sopir taksi yang kami tumpangi bercerita ternyata anggota genk motor tersebut rata – rata adalah anak jendral, aparat, pejabat, penguasa pantas saja mereka begitu berani dan tidak takut hukum…..

Mungkin itu juga yang melatar belakangi aksi pembiaran yang dilakukan aparat terhadap teror yang dilakukan genk motor. Berhati – hati saja buat semua teman, saudara yang tinggal di Jakarta dan juga tempat – tempat lain yang saat ini dijadikan ladang teror genk motor, jangan keluar malam….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: