E-KTP

Kemarin gara-gara tergelitik status FB teman tentang e-ktp berikut isinya ” E-KTP ne ERROR KTP artinya apa yah? Masa pekerjaan gw wiraswasta dibikin biarawati!! Jelas2 agama gw ISLAM. Ngawur aja neh”  aku jadi inget kalo sampai sekarang belum ada info kapan e-ktp didaerahku digelar.

E-KTP ya program 1 KTP nasional ini ternyata tidak semulus wacana awal sampai sekarang saja di tempat tinggalku (Kab. Malang) sampai sekarang masih belum ada yang namanya e-ktp entah  kapan akan terealisasi dan entah kapan aku akan punya e-ktp. Sebenarnya sih awalnya aku cuek saja gara- gara kemarin waktu dengerin SS (Suara Surabaya) news, dimana wacana kedepannnya yang semula ektp gratis dalam pembuatannya akan dikenakan biaya,(lagi – lagi uang) padahal kan jelas – jelas ni program sudah dibiayai miliaran rupiah dari uang rakyat yang kita bayar melalui pajak, ..lha terus uang pajak yang selama ini selalu aku bayar rutin tiap tahun baik melalui pajak kendaraan, pajak penghasilan, pajak BB. Sekarang hanya untuk e-ktp saja aku harus bayar lagi ampun deh negara ini kok makin lama makin bobrok gini. Dimana gembar- gembor yang diucapkan Presiden kita yang akan menjadi garda depan dalam memberantas KORUPSI !!!!!.  Tak perlu dibahas soal ini semua pasti sudah sangat paham capek sendiri kalo ngebahas ini.

Belum lagi e-ktp kelar eh tiba- tiba POLRI mengeluarkan INAFIS card yang dimana disana nantinya juga akan menyimpan data- data seperti pada e-ktp. Bingung kan kita sebagai rakyat😦 , gila bener bagaimana negara ini bisa bersaing dengan negara lain orang antara pemerintah dengan aparat saja sudah tidak ada lagi komunikasi, kalo sudah ada ektp ngapain pakai acara inafis segala belum lagi biaya inafis 35rb. Ini sepertinya akal – akalan penguasa saja demi mengeruk keuntungan, karena melihat prospek pendapatan dari ektp menjanjikan, bener2 semua dibuat bisnis dan mereka lupa sudah sangat lupa dari mana gaji mereka berasal UANG RAKYAT YANG MULIA yang kami bayar dari pajak yang kian hari kian mencekik kami. Karena semua kena pajak sampai – sampai bernafas saja kita juga harus membayar pajak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: