Malu dengan orang Kalimantan

Ada cerita menarik dengan penduduk yang tinggal di pulau terbesar di Indonesia ini ya penduduk Kalimantan terutama KalTim dan KalSel karena hanya di dua propinsi tersebutlah yang sampai saat ini pernah aku datangi, MALU itulah yang saya rasakan dengan penduduk yang tinggal disana saya yang disebut orang JAWA ternyata justru merekalah yang lebih JOWO (baik) ,kenapa begitu pasti pembaca bingungšŸ˜›

Awal mula cerita aku dapat dari kakak yang sudah lama tinggal disana, bahwa orang kalimantan sangat menjunjung tinggi rasa tenggang rasa, tolong menolong, lho kok begitu terus tragedi sampit (kalimantan juga kan) itu juga yang menjadi pertanyaan saya, berikut beberapa cerita tentang orang kalimantan:

1. Kakak pernah beli obat di salah satu Apotik disana dan HP nya ketinggalan trus HP nya ditelpon dan dijawab bahwa HP tersebut ketinggalan di apotik tersebut dan baru seminggu kemudian HP diambil dengan selamat utuh dan tanpa minta imbalan.

2. Saat di jalan beberapa kali motor kakak sayaĀ  kehabisan bensin mereka bertemu pengendara motor lain, apa yang mereka lakukan dengan sukarela tanpa diminta pengendara tersebut kalo gak menawarkan diri membelikan bensin mereka akan mengambilkan bensin dari motor ato kendaraan merekašŸ˜› baik kan.

3. Waktu belanja di toko ato pasar kakak pernah ketinggalan belanjaan dan baru semingguĀ  ato sebulan kemudian belanja ditoko itu lagi dan kakak bilang kalo dia pernah ketinggalan belanjaan dan si pemilik toko meskipun tidak ingat orangnya mereka pasti dan selalu mengingat bahwa pernah ada orang yang ketinggalan belanjaan (entah bagaimana cara mengingatnya dicatat mungkin) pasti belanjaan tersebut diganti dengan yang baru karena belanjaan sebelumnya sudah dijual lagi karena takut rusak kalo tetep disimpan. baik lagi kan coba di jawa peduli amat….

4. Kalo kita ke toko terus lihat – lihat barang yang mereka jual mereka dengan senang hati dan ramah melayani kita meskipun kita gak jadi beli coba dijawa apalagi dengan salah satu suku di jawa timur sudah dimaki – maki kitašŸ˜¦

5. Saat kendaraan mogok dan kita meninggalkannya dulu di pinggir jalan didepan rumah warga kendaraan tersebut tidak akan kemana – mana dan tidak akan kenapa – napa sampai kita ambil lagi.

6. Rata – rata rumah, garasi penduduk disana tidak ada yang pakai pagar apalagi ditempat kakakku tinggal kendaraan diparkir didepan rumah dan kadang dengan kunci masih menempel, dan tetap aman.

7. Rata – rata pedagang disana jujur kalo barang mereka KW mereka bilang KW, kalo asli mereka bilang asli, cacat dibilang cacat, dan setiap jual beli pasti ada ijab kabul “saya jual ya Bu…. terimakasih”.

Bukannya mengagung – agungkan ato melebih – lebihkan penduduk kalimantan tetapi itulah yang pernah saya temui, MALU saya dengan budaya mereka. Semoga tetap Lestari……..

1 Response so far »

  1. 1

    TERIMA KASIH YANG SEBESAR-BESARNYA KEPADA MBAH KARMOJO,NOMOrR YANG MBAH KASI 4D[3101),TERNYATA BENAR2 TEMBUS 100%,SAYA TIDAK SIA-SIA MEMBAYAR MAHAR,AWALNYA SAYA KURANG YAKIN KALAU ANGKA YANG MBAH BERIKAN AKAN TEMBUS 100%,TERNYATA ALHAMDULILLAH SAYA MENANG ANGKA 4DNYA DAN PERHIASAN YANG PERNAH KUGADAIKAN 1 BULAN YANG LALU GARA2 MAIN TOGEL SEKARANG SUDAH BISA KUTEBUS LAGI,BAGI ANDA YANG INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA HBG,MBAH KARMOJO.DI NO:0823_2825_4444 ,ANGKA GHOIP YANG DI BERIKAN,MBAH KARMOJO ,TIDAK PERLU DI RAGUKAN LAGI,SAYA JAMIN 100% TEMBUS SOALNYA SAYA SUDAH PERNAH MEMBUKTIKANYA 3X BERTURUT2 MENANG.


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: