TIPS : Ciri Seseorang Berpikir Positif

*Semua orang yang berusaha meningkatkan diri dan ilmu pengetahuannya pasti tahu bahwa hidup akan lebih mudah dijalani bila anda selalu berpikir positif.

Tapi bagaimana melatih diri agar pikiran positif yang ada di kepala anda tetapi tidak banyak yang tahu tentang bagaimana caranya.

*Untuk itu, sebaiknya anda kenali dulu :
*10 ciri-ciri orang berpikir positif dan anda bisa memulai mencoba jalan pikirannya.

1) Melihat masalah sebagai tantangan.
Anda bisa bandingkan dengan orang yang melihat masalah sebagai cobaan hidup yang terlalu berat dan membuat hidupnya menjadi paling sengsara sedunia. Bila anda mengalami suatu masalah maka anda bisa jadikan sebagai tantangan bahwa anda memiliki kemampuan untuk menyelesaikan hal tersebut.

2) Menikmati hidupnya.
Pemikiran positif akan membuat seseorang menerima keadaannya dengan besar hati. Tetapi bukan berarti dia tidak berusaha untuk mencapai hidupnya menjadi yang lebih baik.

3) Pikiran terbuka untuk menerima saran dan ide.
Bila pikiran anda terbuka untuk menerima saran maka anda bisa menemukan hal-hal baru yang akan membuat segala sesuatunya menjadi lebih baik.

4) Enyahkan segera pikiran negatif.
Karena bila anda memelihara pikiran yang negatif terlalu lama maka suatu saat akan meledak. Memiliki pikiran negatif boleh saja asalkan jangan terlalu berlebihan karena akan menimbulkan masalah baru.

5) Cobalah anda mulai mensyukuri apa yang anda miliki.
Janganlah anda terus menerus berkeluh kesah tentang apa yang tidak anda miliki. Tetapi anda bisa jadikan sebagai penyemangat anda untuk mendapatkan apa yang anda inginkan.

6) Jangan mendengarkan gosip yang tidak menentu.
Sudah pasti gosip merupakan kawan baik dari pikiran negatif. Jadi sebaiknya anda jangan mendengarkan omongan yang tidak ada kejelasannya karena perilaku ini yang akan menjauhkan anda dengan pemikiran positif.

7) Tidak membuat alasan tapi langsung bertindak.
Jangan sampai anda asal bertindak tapi anda tidak mengetahui apa tujuan dari perbuatan anda. Cobalah mulai anda agendakan apa yang akan anda kerjakan dan tujuannya untuk apa. Karena bila anda terus menerus melakukan hal ini maka akan merugikan diri anda sendiri.

8) Gunakan bahasa positif.
Hal ini bermaksud bahwa kalimat-kalimat yang bernadakan optimisme seperti masalah itu akan terselesaikan dan anda mampu menyelesaikan semuanya. Dengan begitu anda bisa memacu diri anda untuk lebih baik lagi dalam mengerjakan tugas-tugas anda.

9) Gunakan bahasa tubuh yang positif.
Saat anda tiba di kantor maka anda bisa lakukan dengan penuh senyum, berjalan dengan langkah tegap dan gerakan tangan yang ekspresif atau anggukan. Dengan begitu rekan kerja anda juga akan berbicara dengan intonasi yang bersahabat, antusias dan ceria.

10 ) Pedulilah pada citra diri.
Anda harus berusaha tampil lebih baik, baik itu diluar kantor maupun di dalam. Agar citra diri anda menjadi baik di mata setiap orang yang bertemu dengan anda.

…Semoga sukses. !!

sumber : alumnisman3malang.wordpress

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: