3 Kata Sakti

Pagi ini saya mendapat satu nilai yang sangat berharga dari sesi TITIK NOL SS/Suara Surabaya dengan title “3 KATA SAKTI” setelah saya mendengarkn dan menyimak uraian dari seorang chief salah satu perusahaan nasional diJawa Timur pada titik nol SS, saya mendapatkan makna yang sangat besar, dan sangat sayang jika tidak saya sebarkan. Berikut ceritanya

Pada suatu hari salah seorang Direktur sebuah perusahaan multinasional memasuki masa pensiun, saat itu perusahaan mengadakan acara pisah kenang melepas masa kerja sang Direktur, kemudian diadakan session penyampaian kesan – kesan seluruh pegawai kepada sang pimpinan selama manjabat manjadi pimpinan tertinggi perusahaan tersebut, karena waktu yang singkat dan tidak memungkinkan untuk semua memberi kesan kesan maka kesan kesan seluruh pegawai dan staf disuruh untuk ditulis pada selembar kertas dan dikumpulkan, untuk kemudian diserahkan kepada sang Direktur. Setelah membaca semua kesan – kesan dari seluruh pagawai dan staf nya sang direktur sangat terkesan dengan salah satu tulisan yang dibawahnya tertanda OB (Office Boy) berikut isinya :

“Terimakasih Pak Direktur atas ucapan TERIMAKASIH yang Bapak sampaikan setiap apapun yang saya lakukan untuk anda”

“Terimakasih Pak Direktur atas ucapan MAAF yang Bapak sampaikan jika setiap Bapak menegur dan menasehati saya saat saya melakukan kesalahan”

“Terimakasih Pak Direktur atas ucapan TOLONG yang Bapak sampaikan jika meminta saya melakukan sesuatu untuk Bapak”

“Terimakasih atas semuanya dan selamanya Pak Direktur tetap menjadi Bapak Direktur saya dan semoga Bapak selalu dalam rahmat dan ridho Allah SWT dimanapun Bapak berada ”

Memang benar jika kata TERIMAKASIH, MAAF, dan TOLONG disebut sebagai “TIGA KATA SAKTI” jika setiap yang kita lakukan selalu diikuti dengan kata – kata tersebut kita tidak perlu biaya dan energi yang mahal untuk menghargai dan menghormati orang lain. Dimana selanjutnya kitapun akan dihargai dan dihormati jadi intinya JIKA INGIN DIHARGAI DAN DIHORMATI HARGAI DAN HORMATILAH ORANG LAIN, sekalipun orang itu seorang pelayan kita.

Leave a Reply

