Hikmah Musibah (lanjutan Suster Bermasalah)

Siang tadi waktu istirahat seperti biasa aku pulang kerumah dan saat makan Ibu menemaniku duduk disampingku sementara AL masih bobok….Tiba – tiba saja Ibuku menangis aku pikir minta pulang karena gak krasan, setelah aku tanya kenapa. Eh.. eh…kagetnya aku Ibuku bilang AL aku asuh saja sampai besar, aku langsung nyolot asuh saja kalo mau tinggal disini kalo dibawa pulang ke Malang no way. Ternyata apa jawabannya 180derajat dari pikiranku selama ini karena ibuku tidak pernah mau aku ajak hanya untuk ngawasi AL dan pengasuhnya, tapi tiba – tiba siang tadi Ibu bilang mau tinggal aduh senangnya sampai pengen jingkrak – jingkrak ibarat ibarat disiram air surga di padang gurun terik cie….😛

Kenapa ibuku tiba – tiba saja rela meninggalkan desa tercinta untuk merawat cucunya ternyata oh ternyata pembantu sebelah tadi siang ngobrol dengan Ibu begini obrolannya :

Mbk E : “Mbah Uti susternya Alif kemarin dikasih THR gak ?

Ibu : “lho dikasih 1 juta karena kerjanya baru 9 bulan lebih dan kalo dihitung 1 juta kurang tapi dibulatin 1 juta kenapa mbak ?

Mbak E : “Masya Allah banyak ya Uti begitu cerita ke saya gak dikasih THR trus gajinya cuma 1 juta”

Ibu : “hah…kurang ajar gajinya itu 1,3 juta mbak bukan 1 juta ”

Mbak E : “Ya Allah gaji sudah gede kerjaan cuma jagain adek saja kok kurang enak juga ya uti, kemarin sebetulnya dia mau titip bajunya ke saya tapi saya gak mau takut dimarahin Bapak Ibu trus ya itu cerita – cerita begitu”

ternyata dibalik fitnah ada hikmah yang luar biasa…..meskipun jengkel banget dan rasanya pengen gampar tu orang tapi sudahlah toh gak disini lagi semoga Allah membalasnya…..

yang jelas aku sangat senang….ada keluarga buat ngawasin AL dan itulha impianku

Leave a Reply

