Donat Rumahan selera AL & Ayah…

Beberapa minggu terakhir sebelum Bunda masuk kerja lagi hobi banget bikin donut karena semua suka dan pasti habis berikut resepnya :

500 gr. tepung terigu merk segitiga biru

1 sct fermipan (11 gram)

1 sendok makan mentega (70 gram) cairkan

6 sendok makan gula pasir

3 sendok makan susu bubuk

susu UHT plain secukupnya

2 kuning telur

200 gram kentang kukus halus

cara membuat :

saring (ayak bahasa jawanya) tepung terigu agar tidak ada yang menggumpal, campur dengan fermipan, gula pasir , susu bubuk aduk sampai tercampur rata, masukan telur, mentega cair, kentang kukus, aduk rata . setelah semua tercampur rata beri susu cair sedikit sedikit secukupnya sambil diuleni sampai kalis dan gak menempel ditangan pastikan adonan tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek. Masukan dalam wadah tertutup rapat diamkan selama 30 menit siap digoreng

 

1 Response so far »

  1. 1

    lyna said,

    aku mau cobain dong mbk.. hehe


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: