Si Aby bingung puting

Dua hari sebelum masuk kerja Aby aku kasih ASI lewat botol, maksud hati mengajarkan saat ditinggal kerja nanti biar gak kaget dan yang ngasuh juga enak. Bunda seneng luar biasa karena saat dikasih ASI perah Aby habis 1 botol dan dikasih ASI langsung ngempeng Bunda juga mau. Rasanya senang karena bisa ninggal kerja dengan tenang well ….. hari senin pagi sebelum berangkat kerja di kasih ASI langsung lha kok nolak jerit2 dikasih botol langsung nancap (bahasanya hehehehe) saat istirahatpun dikasih ASI tetep gak mau terus kata pengasuhnya pagi habis dua botol akhirnya seharian Aby dikasih ASI lewat botol . Rasanya sedih banget Bunda ditolak sama Aby …. 😦 dan sampai malam pun Aby tetep gak mau dikasih ASI sampai selasa seperti itu akhirnya produksi ASI pun berkurang paniklah Bunda….. Rabu pagi tak paksa ASI langsung ngempeng meskipun jejeritan dan meronta tetep aku paksa sampai mau akhirnya mau trus seharian aku suruh pengasuhnya kasih ASI pakai sendok dan malamnya aku paksa lagi ASI langsung pokoknya dua hari itu tak ada botol sama sekali. Sampai BB nya agak turun dan karena ASI nya kurang.

Akhirnya dihari ketiga mulai pinter lagi ASI dan kuat lagi ngempengnya meski agak susah ngawalinya dan saat ditinggal kerja dikasih botol lagi. Sekarang BB nya sudah kembali lagi seneng banget rasanya.

Dari sana Bunda mengambil pelajaran bahwa produksi ASI berkurang jika :

1. Ibu Stress

2. Si baby tidak dikasih ASI langsung tapi melalui perah

jika anak menolak ASI mungkin ada beberapa penyebab bisa sariawan atau tidak enak badan karena si Aby badanya anget. Dan agar baby mau ASI lagi biarkan dia lapar kemudian kasih ASI langsung jika tidak mau agak dipaksa tapi harus hati hati karena jika salah pegang berbahaya dengan lehernya. Hindari botol sementara waktu sampai baby mau ASI langsung lagi….

semoga bermanfaat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: